Senin, 15 April 2013

fungsi orang tua

satu hal yang pasti orang tua adalah sumber segala kehidupan, tetapi ketika orang tua yang tidak bisa memahami seorang anak, dan anak sudah gila-gilaan mencoba untuk menjadi yang terbaik tetapi tetap tidak bisa mendapatkan kasih sayang dari sang ibu, lalu kepada siapakah anak tersebut mendapatkan kasih sayang?
sedikit teori gila tentang kenakalan remaja, tentang kenapa begitu maraknya anak-anak sekarang sudah mulai melakukan aksi nekat untuk pornografi dll. survey membuktikan bahwa anak yang mempunyai tingkat kelekatan dengan orang tua yang baik, tidak akan sedikitpun mencoba melakukan free seks (kecuali lingkungan sosial si anak memang hampir semuanya melakukan hal tersebut), berbeda dengan seorang anak yang tidak mempunyai tingkat kelekatan yang baik terhadapa orang tuanya, akan mempunyai niat untuk free seks, atau tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.
tingkat kenakalan para remaja, anak-anak, serta bagaimana seorang anak berubah orientasi seksualnya yang dari heteroseksual berubah menjadi homoseksual dikarenakan anak tersebut tidak mempunyai panutan yang baik dilingkungan rumahnya, dimana lingkungan rumah adalah lingkungan yang membuat anak betah, membuat anak belajar tentang kasih sayang, cinta, agama dan lain-lain.
orang tua adalah sesosok yang menjadi panutan, tetapi sekarang fungsi orang tua sudah mulai berubah. mereka sekedar melahirkan, memberikan nafkah untuk hidup dan itu selesai, lalu mencita-citakan anaknya agar menjadi seperti yang diinginkan oleh orang tua tersebut tanpa dibimbingnya tanpa diberikan pengetahuan tentang apapun, lalu apakah itu fungsi orang tua? bukankah fungsi orang tua juga memberikan kasih sayang, menafkahi, memberikan pengetahuan, memberikan cinta, mendidik dengan baik dll.
sudah tidak jamannya ketika orang tua merasa bahwa saya dulu dilakukan oleh orang tua saya seperti ini, tapi saya tetap bisa survive dan bisa menjadi orang. lingkungan sudah berubah, jamanpun berubah untuk berbagai halnya. kemudian apakah bentuk dan fungsi orangtua tidak berubah?
survey menjelaskan bahwa anak yang mempunyai tingkat kelekatan yang baik terhadap orang tuanya mempunyai tingkat keberhasilan yang baik, mempunyai tingkat kesuksesan, kesurvivean dengan baik. itu fakta yang terjadi.

lalu bagaimana menurut anda fungsi orang tua yang baik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar